Menristekdikti Lantik Direktur Politeknik Negeri Ambon

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi H.Muhamad Nasir,Ph.D,Ak Melantik Jhon Elwarin SP MM menjadi Direktur Politeknik Negeri Ambon periode 2017- 2022 d Aula Politeknik Negeri Ambon Sabtu (25/02/2017).

Pelantikan Jhon Elwarin sebagai Direktur baru Politeknik Negeri Ambon menggantikan M Putuhena  yang tersangkut masalah.

Kedatangan Menristek dan melantik Direktur Politeknik sekaligus juga merupakan kunjungan Menteri ke 12 Politeknik yang akan di refilitasi tahun 2017 ini.

Dalam sambutannya Menristekdik menyampaikan bahwa pelantikan hari ini bukan hal yang biasa  karena bisasanya pelantikan Rektor maupun Direktur Politeknik di lakukan di jakarta tapi baru kali ini menteri bisa datang dan melantik lansung di politeknik negeri ambon

“Mumentum ini bisa menyemangati kita semua  yang ada di politeknik Negeri Ambon agar kedepan menjadikan  politeknik yang kuat , yang mampu menghasilkan sumber daya yang di siapkan untuk menghadapai pembangunan Blok Masela”ujar muhamad Nasir Menristekdik.

Oleh karena itu katanya mahasisawa yang saat ini kuliah di Politeknik tidak salah memilih  politeknik negeri ambon sebagai tempat  kuliahnya.

Namun Kalau kita lihat kata Menristekdikti bahwa mutu pendidikan politeknik kalah jauh dengan universitas yang ada di Indonesia,kalau di suruh memilih orang pasti akan memilih universitas untuk tempat kuliah.

Oleh Karena itulah kenapa ia ada di sini berdiri di hadapan civitas akademika Politeknik Negetri Ambon karena Politeknik Negeri Ambon merupakan   12 Politeknik di Indonesia yang akan di refilitasi tahun 2017 ini.

“Selama saya menjadi menteri,saya ingin mendorong, Saya ingin meningkatkan politeknik dengan melakukan refilitasi Politeknik Indonesia yang di dalamnya termasuk Politeknik Negeri Ambon ini”katanya.

Selain itu Menristekdik juga menyampai bahwa Politeknik  di refalitasi di karenakan  bahwa  selama ini  di politeknik  menciptakan tenaga kerja yang professional namun tidak menghasilkan tenaga kerja yang memuaskan.

“Maka  harus di tingkatkan  laboratoriumnya,dosennya juga yang semua ini akan di dorong dalam rangka memenuhi kebutuhan tersebut”ungkap Humamad Nasir Mentristekdktik.

Lanjut Menristek bahwa kebutuhan Blok Masela akan tenaga kerja  baik itu dari  D1,D2,D3 sampai pada S1 dan S2.maka di harapkan Politeknik Negeri Ambon akan mengsuplay lulusan Deploma dan jika memilih S1 dan S2 maka Politeknik Negeri Ambon akan meningkatkan D3 menjadi D4

“Karena kebutuhan-kebutuhan yang begitu besar akan tenaga kerja dalam rangka  mengexplorasi gas alam terbesar nomor 2 di dunia ini,mudah-mudahan dengan keberadaan Politeknik Negeri Ambon bisa menjawab tantangan ini   kebutuhan akan sumberdaya itu tersedia”ujarnya

Di tambahkannya bahwa Politeknik negeri Ambon akan di refilitasi pada tahun 2017,2018 sampai 2019.sehingga dapat menghasilkan tenaga kerja yang professional sehingga Politeknik Negeri Ambon dapat berperan  dalam mengisi tenaga kerja di Blok Masela.

Ia juga menilai bahwa Pendidkan tinggi di Politeknik Struktur kurikulum kementriannya nantinya  akan di rubah dengan cara bagaimana pertama sistim perkuliahan itu harus di desain supaya mahasiswa bisa menyelesaikan maksimun 6 semester.

Untuk mencapai itu semua kata menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi H.Muhamad Nasir,Ph.D,Ak,Ia sangat mengharapkan Direktur Politeknik yang baru ini dapat bekerja dengan baik,tidak mementingkan kepintingan  pribadi dan dapat bekerjasama dengan  dunia industri agar mahasiswa dapat berpraktek di dunia nyata yaitu dunia industri.(N02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *